Siapa pun Pemimpinnya, SPAK Kemenag Harus Tetap Berjalan

By Admin


nusakini.com-Jambi-Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Trisna Wily Lukman Hakim Saifuddin meminta jajarannya untuk terus bergerak mengkampanyekan program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK). Menurut Willy, keberlanjutan program SPAK perlu menjadi kesadaran bagi seluruh anggota DWP Kemenag. Tidak tergantung siapa pimpinan DWP yang menjabat. 

Hal ini disampaikan Trisna Willy saat bersilaturahmi dengan jajaran DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi. “Ada saya atau tanpa ada saya, ada ibu kanwil lama, berganti dengan kanwil baru. Ada kakanmenag lama berganti dengan kakanmenag baru, program SPAK ini harus tetap berlanjut. SPAK Kemenag harus tetap berjalan,” pesan Trisna Willy, Kamis (25/10). 

Program SPAK menurut Trisna Willy harus tetap dilanjutkan karena ini merupakan salah satu andalan DWP Kementerian Agama. Bahkan menurut Willy, gerakan SPAK yang dilakukan di Kemenag saat ini juga menjadi contoh bagi kementerian/lembaga lainnya. 

Willy pun bercerita, bahwa ia memperoleh kabar bahwa setelah melihat SPAK Kemenag berjalan dengan masif, kementerian lain akan menyusul. Bahkan ada yang akan meniru cara agen SPAK Kemenag melakukan sosialisasi. 

“Ini kebanggaan kalau keberhasilan kita dapat ditiru oleh pihak lain. Apalagi program SPAK adalah program yang sangat baik, karena mengajak orang-orang untuk mengenal nilai-nilai kejujuran,” tutur Willy yang mulai mengenal gerakan SPAK sejak tahun 2016 lalu. 

Menurut Willy, saat ini Kementerian Agama telah memiliki 166 agen SPAK yang telah mengikuti training of trainer dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Agen SPAK ini kemudian melakukan training di wilayah masing-masing. Kini, telah muncul ratusan agen SPAK Kemenag. (p/ab)